Selasa, 17 April 2012 00:00 WIB

Minerva Sachs X-Road 150S Resmi Diluncurkan, Sport Naked Bergaya Maskulin

Jakarta – PT. Minerva Motor Indonesia (MMI) senantiasa berkomitmen untuk memberikan produk terbaik bagi konsumennya. Setelah sukses dengan produk Minerva Sachs R150VX di kelas 150cc, kini MMI meluncurkan varian terbaru sport naked 150cc yang lebih sporty dan maskulin, Minerva Sachs X-Road 150S.

“Melanjutkan kesuksesan R150VX di kelas middle untuk segmen sport dengan melihat banyaknya penjualan varian ini sejak diluncurkan 2 tahun lalu, MMI bertekad untuk memperkuat posisi Minerva di kelas low segmen sepeda motor Sport. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan produk naked yang selalu menjadi favorit di kelas sepeda motor sport, yaitu Minerva Sachs X-Road 150S ,” ungkap Kristianto Goenadi Presiden Direktur PT. MMI pada acara peluncuran XRoad 150S di Segarra Café, Ancol Jakarta tanggal 17 April 2012.

Tampilan motor sport andalan Minerva ini terlihat gagah dan sangat maskulin. Bisa dikatakan bahwa Minerva Sachs X-Road ini mencerminkan sosok sepeda motor street fighter sejati. Dengan tampilan lampu depan yang futuristik, ditambah kombinasi LED Daytime Running Light pada lampu depan dan tanki, juga LED Tail Light, menjadikannya tampil beda. Minerva Sachs X-Road 150S juga dilengkapi dengan fitur-fitur khas sepeda motor sport street fighter, seperti Double Disc Brake, Monoshock Absorber, Tubeless Bigger Tyre dan Split Seat. Tampilannya semakin memukau dengan Digital Speedometer dan Metal Cover Trellis Frame.
 
“Pada prinsipnya kami ingin memberikan pilihan bagi konsumen yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera calon pengguna. Varian Minerva Sachs X-Road 150S ini sudah melalui tahap uji coba ketahanan mesin yang hingga saat ini sudah mencapai 20,000-an kilometer. Tujuannya untuk menjamin kualitas produk yang akan dijual,” lanjut Kristianto, yang akrab di sapa dengan panggilan Pak Kris ini.

Sementara untuk urusan dapur pacu, Minerva Sachs X-Road 150S ini masih menggunakan mesin yang sama dengan Minerva Sachs R150VX tapi mengalami beberapa penyesuaian. Mesin SOHC 150cc ini mampu menghasilkan tenaga 13.5ps pada rpm 9.500 dan torsi 10.5 NM/7.000 rpm. Juga dilengkapi dengan pendingin oli dan engine balancer shaft untuk menjaga performa mesin secara maksimal dan juga mengurangi getaran pada mesin.

“Hadirnya Minerva Sachs X-Road 150S diyakini akan menambah volume market sepeda motor sport kelas low yang saat ini sangat sedikit pemainnya,” jelas Kristianto, pria berkacamata berkulit putih ini. “Tentunya agar dapat meningkatkan daya saing, kami selalu menjaga kepercayaan konsumen dengan tetap mengedepankan standar kualitas di mana kami masih mendapatkan supervisi dari Sachs Germany dalam pengembangan varian Minerva Sachs X-Road 150S ini”.

Sachs Germany adalah pabrikan sepeda motor tertua di Jerman sejak tahun 1886 yang secara konsisten memproduksi mesin sepeda motor berstandar Eropa dan diakui oleh dunia.

Melihat keberhasilan produk sebelumnya, PT MMI selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Minerva Sachs di Indonesia, optimis bahwa Minerva Sachs X-Road 150S akan terjual sebanyak 30,000 unit hingga akhir 2012.

“Apalagi saat ini PT.MMI telah memiliki sekitar 60 dealer resmi dan 116 outlet penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ditargetkan hingga akhir 2012 ini kami akan memperluas jaringan penjualan dan purna jual hingga 100 dealer resmi dan 300 outlet penjualan,” papar Kristianto.

Untuk membantu penjualannya di seluruh wilayah Indonesia, PT. MMI telah mendapat dukungan dari financing company besar seperti Adira finance, WOM finance dan Mashill Finance.

Minerva Sachs X-Road 150S akan dilepas dengan harga OTR Jakarta : Rp. 14.950.000  dengan 3 (tiga) varian warna yaitu Merah, Hitam dan Silver

5 Komentar

  1. minerva x-road 150nya mantep nih, jadi tertarik,,mesinnya basisnya sama ma yang dulu apa da yang beda nih?
  2. Bru punya minerva x-road belum ada sebulan, porstep dudukan kaki pengendara sebelah kanan sudah patah? Kalau gt ada garansinya ga? Tolong di pikirkan
  3. Bru punya minerva x-road belum ada sebulan, porstep dudukan kaki pengendara sebelah kanan sudah patah? Kalau gt ada garansinya ga? Tolong di pikirkan
    • Author's name
    • luki
    • posted on June 20th, 2012
    Saya mau beli X-Road 150S membaca komentar di atas saya jadi agak ragu-ragu, bagaimana pertanggungjawaban MINERVA rata-rata baru 1 bulan porstep dudukannya sudah patah, apa yang dipakai barang rongsokan. Harusnya dudukannya tersebut berkualitas yang baik karena selalu dipakai kalau bergobcengan. mohon jawaban dari dealer. Terima kasih. wassalam.
    • Author's name
    • luki
    • posted on June 20th, 2012
    Saya mau beli X-Road 150S membaca komentar di atas saya jadi agak ragu-ragu, bagaimana pertanggungjawaban MINERVA rata-rata baru 1 bulan porstep dudukannya sudah patah, apa yang dipakai barang rongsokan. Harusnya dudukannya tersebut berkualitas yang baik karena selalu dipakai kalau bergoncengan. mohon jawaban dari dealer. Terima kasih. wassalam.
  1. Silahkan Login untuk kirim komentar anda.
    Disclaimer :
    Pihak Minerva menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pihak Minerva berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.