Benarkah Konsumsi Kacang bisa Mencegah Diabetes

By | October 19, 2018

Benarkah Konsumsi Kacang bisa Mencegah Diabetes – Jika tidak ingin terkena diabetes, kita harus pandai -pandai mengatur pola makan menggunakan lebih sehat. Tak hanya makanan berat, kita pula harus benar-sahih memperhatikan kudapan yang kita konsumsi. Sebagai contoh, bila kita acapkali mengonsumsi camilan cantik & kaya kalori setiap hari, maka risiko buat terkena penyakit mematikan ini tentu akan semakin tinggi menggunakan signifikan.

Lantas, apakah terdapat camilan yang baik bagi kesehatan dan bisa mencegah datangnya diabetes? Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan sang para pakar berdasarkan Toronto University dan St. Michael Hospital, Kanada, dihasilkan informasi bahwa kacang mampu dijadikan camilan sehat karena memiliki kemampuan menurunkan kadar gula pada pada tubuh menggunakan signifikan. Manfaat ini sanggup didapatkan apabila kita mengonsumsi lebih kurang setengah cangkir setiap hari.

Dalam penelitian ini, dihasilkan berita bahwa kacang berjenis almond, hazelnut, pistachio, walnut, kacang mete, dan kacang tanah mampu menurunkan kadar gula pada darah dengan signifikan. Mengonsumsi kacang-kacangan menggunakan rasa yg lezat ini jua sanggup membuat kadar lemak dalam gula darah meningkat.

Fakta ini terungkap setelah para peneliti mengecek kondisi kesehatan berdasarkan 177 orang dewasa yg sedang dirawat dengan memakai obat hipoglikemik. Para partisipan menggunakan usia homogen-rata 62 tahun ini dibagi sebagai 3 gerombolan . Masing-masing kelompok diminta untuk menerapkan 3 jenis diet yang tidak selaras. Kelompok pertama diminta buat mengonsumsi 1/2 cangkir kacang & suplemen setiap hari, gerombolan kedua diminta buat mengonsumsi seperempat cangkir kacang dan 1/2 porsi muffin berdasarkan gandum utuh setiap hari, & gerombolan terakhir diminta untuk hanya makan satu porsi muffin gandum utuh setiap hari. Seluruh partisipan mengonsumsi kuliner berat menggunakan kadar kalori yang sama.

Hasil berdasarkan penelitian ini merupakan, mereka yang mengonsumsi kacang-kacangan cenderung memiliki kadar lemak tidak jenuh lebih poly namun kadar gula darah yang jauh lebih seimbang. Para peneliti pun yakin jika norma mengonsumsi kacang-kacangan efektif untuk mencegah datangnya diabetes.

“Meskipun begitu, bukan berarti kita mampu makan kacang sebanyak-banyaknya. Konsumsilah sekitar 1/2 cangkir saja setiap hari demi menerima keuntungannya,” ucap keliru satu peneliti, Dr. David Jenkins.

Sumber : http://tiny.cc/29t7zy