Cara Mencapai Hal Hal Hebat

By | October 19, 2018

Cari memahami apa yang ingin Anda lakukan – Dunia menghargai orang-orang yang bekerja & mungkin, Anda akan menghabiskan sebagian besar hidup Anda menggunakan bekerja. Artinya Anda perlu menemukan sesuatu yang Anda cintai, atau Anda harus menemukan cara buat melakukan pekerjaan dengan cara yang menciptakan Anda bahagia

Pertimbangkan hal-hal yang Anda minati. Jika Anda benar-benar tertarik pada kesejahteraan sosial, cobalah menerima gelar pada bidang hukum atau ilmu sosial dan bekerja buat semacam organisasi nirlaba. Apabila musik merupakan selera Anda maka Anda mampu mendirikan perkemahan musik buat anak-anak kurang beruntung, atau memberi terapi musik dalam pasien sekarat.

Jika Anda terdampar pada pekerjaan yg Anda benci, mulailah mencari pekerjaan lain. Anda tidak perlu berhenti kerja ketika itu pula, dan umumnya ide bagus bila Anda mempunyai cadangan pekerjaan sebelum keluar dari pekerjaan pertama. Sebaiknya permanen berpikiran terbuka terhadap pekerjaan yang Anda hadapi, karena Anda nir pernah memahami apa yg akan terjadi dalam waktu dekat.

Jika Anda berada dalam pekerjaan sulit dan nir mampu meninggalkannya, coba & temukan cara buat membuatnya lebih mudah. Jika Anda memiliki atasan yang sulit, pelanggan yg menjengkelkan, pekerjaan yg sangat membosankan, coba dan temukan solusi kreatif buat kesulitan itu. Misalnya: buat pekerjaan yang membosankan, temukan alasan mengapa pekerjaan itu krusial (Anda memberi makan orang-orang, membereskan sisa-residu kekacauan orang lain, membantu orang-orang menerima pinjaman sebagai akibatnya mereka mampu mempunyai hidup yang menakjubkan!). Ingatkan diri Anda dalam alasan tadi ketika pekerjaan menciptakan Anda tidak bahagia.

Tetapkan tujuan

Meskipun planning sering berubah dengan cepat, Anda wajib mempunyai tujuan permanen yg ingin dicapai. Anda jua harus berusaha mencapai tujuan itu sebaik mungkin, terlepas berdasarkan hal-hal lain yg terjadi dalam hidup Anda.

Miliki daftar tujuan, urut dari yang terpenting sampai yang kurang krusial. Tujuan tadi sanggup saja hal-hal misalnya: Lari maraton 10 km, menerima pekerjaan pada perusahaan penerbitan, dan membuat selimut konstelasi buat loka tidur berukuran akbar.

Berusaha keras buat mencapai tujuan Anda. Apabila Anda ingin bekerja di penerbitan, jangan mencari peluang kerja 1/2 hati. Cari memahami apa yg wajib dilakukan buat mendapat pekerjaan yang Anda inginkan. Dapatkan gelar & pengalaman yang diperlukan, cari posisi magang & pemula, tunjukkan bahwa Anda bersedia melakukan sesuatu yang lebih.

Buat kerangka waktu.
Anda perlu memastikan terdapat rencana khusus yang kentara buat mencapai tujuan itu & kerangka waktu mencapainya. Sekali lagi, ini bukan berarti Anda nir dapat menyesuaikan kerangka waktu atau tujuan tersebut, atau bahwa segalanya tidak bisa berubah. Tetapi, ini berarti Anda mempertahankan penekanan & bisa membuktikan pencapaian Anda.

Sebagai model: jika Anda ingin lari maraton 10 km, Anda wajib memilih waktu dan loka yg tepat buat melakukannya. Anda harus tetapkan kerangka waktu khusus buat berlatih. Seberapa jauh & cepat kemampuan lari yang wajib Anda miliki? Dan kapan? Apakah Anda telah bersiap buat maraton itu? Apakah Anda sudah mendaftar? Setiap kali Anda mencoret butir-buah tersebut dari daftar, Anda semakin dekat menggunakan tujuan & berhasil.

Tinjau kembali tujuan & kerangka ketika setiap bulan. Apa yang masih perlu Anda capai? Apa yang wajib disesuaikan buat membuat tujuan itu lebih mungkin dicapai? Apa yang telah berubah semenjak terakhir Anda mengecek daftar & apa yg telah Anda capai semenjak itu?

Baca Juga: