Arti Kesehatan Yang Sebenernya

By | November 10, 2018

Arti Kesehatan Yang Sebenernya

Ketika kita merayakan ulang tahun, banyak orang berdoa agar kita selalu sehat. Kami juga berdoa untuk hal yang sama ketika orang lain merayakan ulang tahun mereka. Pada titik ini, kita dapat melihat bagaimana kesehatan merupakan nilai penting dalam kehidupan manusia. Ini dapat diamati di berbagai peradaban, tidak hanya di Indonesia.

Oleh karena itu kesehatan disamakan dengan kebahagiaan. Orang tidak bisa bahagia jika mereka tidak sehat. Agar sehat, orang juga perlu mengatur pikiran dan pola hidup mereka dengan pikiran yang baik, terutama dengan kebahagiaan. Ada hubungan timbal balik dan sangat erat antara kesehatan dan kebahagiaan.

Ketat

Namun, kita juga hidup dalam masyarakat yang membatasi arti kesehatan. Sadar atau tidak, kita hanya melihat kesehatan dalam arti kesehatan fisik yang sederhana. Banyak orang sibuk berolahraga dan makan makanan bergizi, jadi mereka sehat. Apa yang terjadi belakangan adalah bahwa orang-orang mungkin tampak cantik, cantik, dan cantik, bahkan jika hidup mereka sedih dan sengsara. Ini sebenarnya tidak sehat.

Saya ingin mengajukan argumen bahwa esensi kesehatan yang paling intim adalah harmoni. Harmoni berarti keadaan harmonis dari berbagai dimensi pada manusia, mulai dari dimensi fisik, sosial, teologis dan historis. Harmoni tidak berarti tanpa konflik atau ketegangan, tetapi konflik dan ketegangan yang dapat diatur sedemikian rupa sehingga menjadi dorongan untuk berubah, dan bahkan tidak merusak.

Dimensi kesehatan

Saya ingin membedah dimensi ini satu demi satu. Yang pertama adalah dimensi fisik. Orang perlu makan makanan bergizi, olahraga dan cukup istirahat jika ingin mendapatkan kesehatan fisik. Namun, kesehatan fisik hanyalah sebagian kecil dari kesehatan manusia. Ia membutuhkan dimensi lain.

Baca Juga: