Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

By | January 5, 2019

Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Almond, Tips Kesehatan

Manfaat Minyak Almond – Dikenal juga dengan nama Badam yang mana bagian dari subkeluarga Prunoidae dari keluarga Rosaceae. Tumbuhan ini berada di klasifikasi yang sama dengan persik dalam subgenus Amygdalus di dalam Prunus. Buah badam merupakan buah yang dihasilkan oleh pohon Prunus dulcis. almond belakangan di manfaatkan untuk di ambil minyaknya yang bisa di manfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan tubuh manusia.

manfaat minyak almond pada awal penemuan almond adalah untuk bahan tambahan pangan akan tetapi seiring berjalanya waktu almond di jadikan minyak yang ternyata sangat berguna untuk manusia sehingga, semakin massal lah pembuatan minyak almond ini, tak mengherankan jika banyak orang yang mencari minyak yang satu ini, nah di antara mafaatnya adalah sebagai berikut.

Manfaat Minyak Almond

Meningkatkan Daya Ingat Minyak almond dapat memperkuat sistem saraf, sehingga membuat daya ingat menjadi lebih baik. Tambahkan sedikit minyak almond ke dalam segelas susu dan konsumsi secara teratur. Minyak almond merupakan sumber asam lemak omega 3, seperti yang ditemui pada manfaat minyak ikan dan lemak tak jenuh yang membuatnya ideal untuk konsumsi. Minyak almond juga dapat digunakan sebagai dressing salad yang lezat.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Memijat dengan minyak almond meningkatkan sirkulasi darah tubuh dan juga membantu pengembangan sistem tulang pada bayi. Pijat bayi dengan minyak almond untuk kulit bayi yang lembut dan mengoptimalkan perkembangan tulang yang sehat.

Analgesik Alami

Sifat analgesik yang terkandung di dalam minyak almond, dapat membantu meringankan rasa sakit karena otot-otot yang tegang. Siapkan beberapa sendok makan minyak almond kemudian dipanaskan, pijat pada tubuh yang terasa pegal dan kaku otot.

Menyehatkan Rambut

Minyak almond menyerupai manfaat seledri untuk melebatkan rambut, karena kandungan magnesium yang kaya dan dipakai dalam berbagai produk rambut. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan berat rambut rontok. Minyak almond akan memperbaiki kualitas rambut dan engurangi rambut rontok. Gunakan minyak almond 1 hingga 2 kali dalam seminggu, cukup dengan mengoleskannya sambil memiji-mijit kulit kepala. Kemudian siapkan handuk yang sudah didalam air panas untuk membungkus kepala. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan penyerapan minyak almond.

Sumber : http://www.ngegas.com/