Kota Bogor Terima Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya

By | February 21, 2019

Kota Bogor Terima Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya

 

Kota Bogor Terima Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya

Pemerintah Kota Bogor

Untuk pertama kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 kategori Madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri PPPA

Yohana Yembise kepada Wali Kota Bogor Bima Arya yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan dan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, Artiana Yanar Anggraini di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Kepala DPMPPA Kota Bogor

Artiana Yanar Anggraini menuturkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG). contoh report text tumbuhan

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-90 tahun 2018 di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta. Penghargaan APE terdiri dari empat kategori. Tertinggi Mentor, kedua utama, ketiga madya dan terakhir pratama.

“Alhamdulillah Kota Bogor memperoleh penghargaan APE untuk kategori Madya. Artinya meskipun baru pertama kali tetapi langsung mendapat penghargaan kategori Madya,” katanya.

Dia menuturkan

penghargaan APE 2018 secara simbolis diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri PPPA, Yohana Yembise. APE 2018 diberikan kepada sembilan Kementerian atau Lembaga, 22 Pemerintah Provinsi dan 159 Pemerintah Daerah Kabupaten/kota.

Selain penghargaan APE, Kementerian PPPA juga memberikan penghargaan khusus kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani yang telah berperan aktif dalam menggerakkan strategi pengarusutamaan gender dalam pembangunan bangsa ini.