Cara mengatasi Mobil Mogok karena terlalu panas

By | March 11, 2019

Cara mengatasi Mobil Mogok karena terlalu panas

Karena mobil dipaksa untuk bekerja terus menerus, mesin dan mesin mobil terlalu panas dalam kondisi panas dan sering mogok di tengah jalan. Biasanya ini akan terjadi pada mobil yang cukup lama, tetapi kondisi ini juga dapat dialami dengan mobil baru yang terlalu panas karena mereka terus mengemudi tanpa berhenti. Hal-hal yang dapat menyebabkan mobil terlalu panas atau terlalu panas adalah sebagai berikut.

  1. Kebocoran radiator
  2. Tutup radiator tidak sempurna
  3. Keadaan selang radiator sudah cukup tua
  4. Kipas radiator tidak optimal
  5. Pompa air radiator tidak berfungsi
  6. Dan lain-lain.

Jika kondisi mobil gagal telah terjadi karena mesin terlalu panas, cara untuk menangani mobil yang gagal karena mesin mobil terlalu panas adalah sebagai berikut.


Pertama-tama,

ketuk mobil di tempat yang aman. Lampu darurat bisa menyala sebagai sinyal. Setel kopling mobil ke posisi N dari mobil manual dan posisi P dari mobil otomatis. Matikan semua komponen listrik yang tidak perlu.
Silakan nyalakan mesin dengan kecepatan rendah hanya untuk mengurangi kinerja mesin mobil. Jika ingin memadamkan mobil, Anda bisa langsung mematikan mesin mobil.

Perhatikan apakah uap air yang terlihat muncul dari kap mesin. Dalam kasus seperti itu, harap hentikan mesin dan jangan membuka mesin sebelum asap keluar. Jika secara langsung mempengaruhi anggota tubuh kita, asap bisa berbahaya.

Dinginkan mesin dan periksa jumlah air di radiator. Jangan membuka tutup radiator ketika kondisinya masih panas, karena dapat menghilangkan air panas yang tentu saja berbahaya ketika datang ke kulit Anda.
Setelah kondisi mesin mendingin, Anda dapat mulai melihat radiator, selang radiator, tutup radiator, putaran kipas, kebocoran, pompa air, dan jumlah air yang lain satu per satu.

Tentukan jumlah air reservoir yang benar. Jika itu hilang, Anda tentu saja dapat menambahkan air saat mesin hidup sampai reservoir penuh setengah.

Jika Anda tahu penyebab mesin crash, mungkin Anda bisa memperbaikinya dengan cepat. Jika Anda tidak mengetahuinya, Anda dapat menemukan bengkel terdekat sehingga mobil Anda dapat diperbaiki.

Sekarang berbagai cara untuk menangani pemogokan mobil dapat Anda pelajari. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.

Sumber : rental mobil lampung