Di pundak guru masa depan Indonesia dititipkan

By | March 26, 2019

Di pundak guru masa depan Indonesia dititipkan

Memperingati Hari Guru, salah satu bakal calon presiden (capres)

di Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan mengatakan, sudah seharusnya dunia pendidikan saat ini, bisa dinikmati oleh siapa saja.

Menurutnya, kunci utama perubahan suatu negara adalah melalui pendidikan, dan faktor utama pendorong perubahan itu adalah guru.

“Masa depan republik ini dititipkan di pundak guru. Di setiap hal yang kita

lakukan ada pahala guru di dalamnya,” ujar Anies, lewat rilisnya kepada Sindonews, Senin 25 November 2013.

Lebih lanjut Anies mengajak masyarakat, untuk kembali menengok guru-guru saat sekolah dulu. “Coba hadir ke sekolah kita dulu, salami guru-guru, ucapkan terimakasih, simpel tapi pesannya mengena bagi guru-guru kita,” tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menilai gaji d

an tunjangan guru di Indonesia saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Hal itu disampaikannya mengomentari Hari Guru yang jatuh tepat pada tanggal 25 November, hari ini.

“Sebenarnya gaji dan tunjungan guru lebih baik dari sebelumnya. Ini harus disyukuri. Walaupun kontitusi menjamin,” kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan.

Namun, politikus Partai Golkar ini menyampaikan, kalau peningkatan kesejahteraan guru ini sayangnya tak diimbangi dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. “Kesejahteraan guru belum dibarengi dengan persiapan fasilitas pendidikan. Sehingga guru-guru masih belum maksimal karena sarana dan prasarana terbatas,” tuntasnya.

 

Sumber :

http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/ciri-dan-jenis-jaringan-meristem-beserta-contohnya/