Manfaat daun kemangi untuk kulit dan rambut

By | March 11, 2019

Manfaat daun kemangi untuk kulit dan rambut

Manfaat daun kemangi

Daun kemangi dimakan mentah atau digunakan sebagai pasta, daun kemangi memiliki berbagai efek pada kulit. Selain itu, daun kemangi bermanfaat untuk rambut dan membantu menghilangkan banyak masalah rambut. Ini adalah beberapa manfaat daun kemangi untuk kulit dan rambut:

Pencegahan jerawat

Manfaat daun kemangi mencegah jerawat karena membersihkan darah dengan menghilangkan racun. Daun kemangi mengandung zat antibakteri dan antijamur yang bisa diaplikasikan sebagai tempel dari daun untuk mencegah peradangan.

Pencegahan penggelapan

Daun kemangi juga mencegah terjadinya kegelapan. Tempatkan daun kemangi di sisi atas di kedua sisi hidung selama 5 menit. Kemudian, lepaskan wajah dan cuci.

Pengobatan infeksi kulit

Karena daun kemangi adalah antibakteri, antibiotik dan antijamur, mereka dapat membatasi pertumbuhan bakteri seperti Escherichia coli dan Bacillus anthracis yang menyebabkan infeksi kulit. Perawatan disiapkan dengan menghancurkan dan merebus 200-250 g daun kemangi dengan jumlah minyak wijen yang sama dapat diterapkan pada kulit untuk menyembuhkan gatal-gatal. Campuran daun kemangi dan jus lemon juga bisa dioleskan ke kulit untuk mengobati kurap.

13. Mencegah rambut beruban

Untuk tujuan ini, rendam bubuk daun kemangi kering dan bubuk Amura dalam air semalaman dan cuci rambut dengan campuran ini pada hari berikutnya. Ini untuk mencegah rambut beruban dan rontok.

Pencegahan kerontokan rambut

Rambut rontok adalah masalah umum yang mungkin terjadi karena gatal di kulit kepala. Saat mengoleskan daun kemangi ke minyak rambut dan mengoleskannya ke kulit kepala, kulit kepala tetap dingin, gatal berkurang, sirkulasi ke kulit kepala dipromosikan dan pertumbuhan rambut dipromosikan.
Efek kesehatan dari ramuan kemangi kering

Daun kemangi mengandung banyak senyawa nabati penting yang diketahui memiliki sifat pencegahan penyakit dan kesehatan.

Bahan-bahan herbal mengandung banyak flavonoid polifenolik seperti orientin dan visenin. Senyawa ini diuji di laboratorium in vitro untuk perlindungan antioksidan terhadap radiasi peroksidasi lipid yang diinduksi dalam hati tikus.

Daun kemangi terdiri dari banyak minyak esensial yang memiliki manfaat kesehatan seperti eugenol, citronellol, linalool, citral, limonene, terpineol. Senyawa ini diketahui memiliki aktivitas antiinflamasi dan antibakteri.
Ramuan ini sangat rendah kalori dan tidak mengandung kolesterol. Namun, ini adalah salah satu sumber terbaik dari banyak nutrisi penting, mineral, dan vitamin penting untuk kesehatan optimal.

Bahan-bahan herbal

mengandung tingkat beta karoten, vitamin A, cryptoxanthin, lutein, dan zeaxanthin yang sangat tinggi. Senyawa ini bertindak sebagai pemulung pelindung terhadap radikal bebas oksigen dan spesies oksigen reaktif (ROS), yang berperan dalam proses penuaan dan berbagai penyakit.

Zeaxanthin, senyawa flavonoid karotenoid kuning, secara selektif diserap dalam korpus luteum macula yang diketahui menyaring sinar ultraviolet yang berbahaya untuk mencapai retina. Penelitian telah menunjukkan bahwa zeaxanthin yang kaya antioksidan, buah-buahan, dan sayuran umum membantu melindungi terhadap makulopati yang menua (AMRD), terutama pada orang tua.

100 gram daun kemangi segar mengandung 5275 mg atau 175% vitamin A yang dibutuhkan untuk hari itu. Vitamin A diketahui memiliki aktivitas antioksidan dan sangat penting untuk penglihatan. Ini juga diperlukan untuk menjaga kesehatan mukosa dan kulit. Asupan makanan alami yang kaya vitamin A telah ditemukan bermanfaat untuk melindungi tubuh manusia dari kanker mulut dan kanker mulut.
Vitamin K dalam kemangi sangat penting untuk produksi faktor pembekuan darah dan berperan penting dalam penguatan dan mineralisasi tulang

Formulasi herbal

mengandung banyak mineral seperti kalium, mangan, tembaga dan magnesium. Kalium adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh dan membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Mangan digunakan oleh tubuh manusia sebagai kofaktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase.
Daun kemangi adalah sumber zat besi yang sangat baik. Daun segar mengandung 3,17 mg / 100 g zat besi (sekitar 26% dari AKG). Zat besi, yang merupakan komponen hemoglobin dalam eritrosit, adalah salah satu penentu utama daya dukung oksigen oksigen.

Pemilihan dan penyimpanan daun kemangi

Tanaman kemangi tumbuh sebagai tanaman pot di halaman belakang sehingga Anda dapat memanen dan menggunakan daun dan bunga segar dengan cepat. Pilih daun atau daun kemangi segar, tetapi daun segar selalu unggul dalam hal kualitas dan rasanya. Daun kemangi harus memiliki daun hijau gelap, tidak ada bintik-bintik gelap atau kuning.

baca juga :