Apple Rangkul Huawei Untuk Ciptakan iPhone 5G

By | April 18, 2019

Apple Rangkul Huawei Untuk Ciptakan iPhone 5G

Apple Rangkul Huawei Untuk Ciptakan iPhone 5G

Apple Rangkul Huawei Untuk Ciptakan iPhone 5G

Akhir-akhir ini sering kali terdengar kalau Apple

tidak akan mampu untuk menciptakan Smartphone iPhone 5G dalam waktu dekat, pasalnya hubungannya dengan Qualcomm yang benar-benar sudah hancur untuk sementara waktu. Disisi lain, Samsung sebagai vendor kedua yang mampu menciptakan modem 5G juga merasa tidak mampu untuk menyuplai.

Disebutkan hanya Intel yang hanya bisa diandalkan untuk sementara waktu untuk menciptakan iPhone 5G, akan tetapi beberapa kali dikatakan kalau perusahaan tersebut akan terlambat untuk menyelesaikan modem dengan dukungan jaringan tercepat saat ini. Berdasarkan keterangan salah seorang sumber, Intel disebut telah kehilangan tenggat waktu untuk pengembangan modem XMM 8160 5G yang rencananya akan disematkan pada Smartphone iPhone generasi terbaru.

 

Dengan begitu, menandakan kalau Intel tidak akan mampu memenuhi jumlah modem 5G yang dibutuhkan Apple, tepat pada waktu perilisan iPhone 5G yang direncanakan terselenggara pada tahun 2020 mendatang.

Setelah muncul nama banyak perusahaan alternatif

untuk menyuplai modem 5G ini, Huawei menjadi salah satu yang cukup layak. Chip Balong 5000 5G yang berhasil diciptakan ini juga sudah dibuktikan dalam Mate 20X, dan Smartphone Layar Lipat perdananya Mate X.

 

Beda dengan Samsung, sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Tech Radar

Huawei juga mengungkap kalau pihaknya bersedia untuk menjual modem Balong 5000 ini ke Apple. Tentu saja ini menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan, terlebih dengan buruknya hubungan kedua vendor beberapa waktu terakhir ini sehingga membuat public berpikiran kalau kedua vendor ini benar-benar bersaing dengan serius di seluruh sektor.

 

Akan tetapi ini masih belum dapat dipercaya 100%,

karena informasi tersebut berasal dari sumber tedekat saja. Sedangkan pihak Huawei dan Apple juga tidak bergeming dengan penyebaran informasi kerjasama tersebut.

Lantas, seperti apakah nasib dari iPhone 5G ini, apakah mampu meluncur pada tahun 2020 mendatang hanya dengan mengandalkan Intel? Atau mungkin ada bantuan dari perusahaan lain untuk menyuplai modem 5G kepada Apple.

Sumber : https://ngelag.com/