Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A80

By | April 11, 2019

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A80

Pertama dan terpenting, Galaxy A80 besar – lebih besar dari Galaxy S10 + dan Note9. Ini memiliki salah satu layar Super AMOLED terbesar yang kami alami sejauh ini dan tidak memiliki kedudukan menjadikannya lebih cemerlang.
Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

Jadi, hal pertama yang akan diperhatikan siapa pun adalah bagian depan yang hampir seperti tablet, benar-benar bersih dari gangguan dan benar-benar memerah. Kami tidak begitu besar penggemar tepi melengkung S9 dan S10 dan kami senang mereka tidak berhasil sampai ke A80.

Layar memiliki rasio aspek 20: 9 lebar dan resolusi 1080p +. Meskipun ini bukan jumlah piksel yang unggul, pada kepadatan 393ppi kami akan mengatakan ini lebih dari cukup untuk kelas. Gambarnya tajam, kami tidak bisa melihat adanya pixelisasi, dan seperti biasa, layar OLED unggul dalam kontras dan presentasi warna.

Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

Ada pemindai sidik jari optik di bawah layar, diposisikan sedikit di atas tepi bawah layar. Kami tidak bisa mengujinya di acara tersebut, tetapi kami berharap itu berkinerja baik pada waktunya untuk peluncuran.

Ada bezel kecil di sekitar layar, setipis iPhone XS sebenarnya. Yang menjadikan layar Galaxy A80 sedekat dengan mimpi tanpa bingkai seperti yang ditawarkan teknologi 2019.
Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

Meskipun Galaxy A80 besar, itu tidak terlalu tebal atau super berat. Ponsel ini 9mm tipis dan terasa baik-baik saja di tangan. Ini punya desain dual-kaca dengan bingkai logam tipis – apa yang banyak dianggap premium hari ini – tetapi juga salah satu perangkat paling licin yang dapat Anda tangani. Bagian belakang kaca agak bengkok ke arah bingkai, yang lebih menyakitkan pegangannya. Tetapi jika Anda berpikir kasing mungkin menjadi solusinya, kamera baru mungkin membuat kasing tidak mungkin dibuat.

Memang, Galaxy A80 tidak akan diingat sebagai droid Samsung pertama dengan kakap 48MP, atau telepon pertama dengan chip Snapdragon 730. Tidak, ini akan tercatat dalam sejarah sebagai perangkat pembuat pertama dengan bodi geser dan kamera putar.
Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

Jika Anda melihat bagian belakang Galaxy A80, Anda akan melihat pengaturan tri-kamera yang cukup standar. Ada kakap utama 48MP, sudut lebar 8MP, dan sensor ToF untuk informasi mendalam. Kamera 48MP memiliki filter Quad-Bayer dan akan menyimpan 12MP foto berkualitas tinggi setelah pemrosesan dilakukan.
Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

Keajaiban yang sebenarnya terjadi ketika Anda membuka kamera dan menekan ikon selfie. Kemudian seluruh slider naik ke atas dan kamera berputar sampai menghadap Anda. Saat Anda selesai memotret selfie dan menutup aplikasi kamera, modul berputar kembali ke posisi menghadap ke belakang dan slider turun.
Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

Berbeda dengan Mi Mix 3 – slider tidak dimaksudkan untuk dibuka dan ditutup secara manual. Anda masih bisa melakukannya dan itu tidak akan rusak, tapi itu adalah pekerjaan yang sangat sulit dan itu benar-benar terasa seperti Anda terlalu memaksakannya. Jika Anda membukanya secara manual – tidak ada yang terjadi – aplikasi kamera tidak akan mulai secara otomatis dan memutar ke selfie, Anda perlu mengaktifkan aplikasi secara manual.

A80 tidak kedap air tetapi dengan desainnya – mungkin tidak mungkin untuk menyegelnya dengan air. Smartphone ini memiliki semua penghilangan modern – tidak ada jack audio, tidak ada slot microSD, dan tidak ada speaker stereo. Kami dapat memaafkan speaker dan memahami kurangnya perlindungan air, tetapi tidak menempatkan jack 3.5mm dan slot microSD agak keluar dari karakter untuk Samsung.
Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

Galaxy A80 adalah smartphone pertama yang didukung oleh Qualcomm Snapdragon 730 chip, yang diumumkan baru kemarin. Ini memiliki prosesor octa-core dengan 2x Kryo core 460 Emas bekerja di 2.2GHz (A75-derivatif) dan 6x Kryo 460 perak clock 1.7GHz (A55-turunan). Adreno 618 bertanggung jawab atas grafis, ada juga 8GB RAM dan 128GB penyimpanan. Chip baru harus lebih dari cukup untuk memberikan pengalaman kelas unggulan dekat untuk beberapa tahun ke depan.
Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

Galaxy A80 memiliki baterai 3.700 mAh yang mampu mengisi daya cepat 25W, yang merupakan pengisian tercepat yang kami lihat dari Samsung. Samsung mengatakan Anda akan dapat mengisi sekitar setengah baterai dalam waktu setengah jam dengan pengisi daya yang disediakan.
Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

A80 mem-boot Android Pie dengan One UI terbaru oleh Samsung. Antarmukanya sangat bersih, pengaturannya teratur, dan secara keseluruhan – telepon berjalan dengan lancar dengan perangkat lunak yang sama seperti yang kita lihat pada flagships Galaxy S10.
Ulasan Samsung Galaxy A80 A70 Handson

Galaxy A80 perdana di seluruh dunia akan berlangsung pada 29 Mei. Harga eceran yang disarankan adalah € 650, artinya tidak akan menyulitkan slider, putar, pop-up, dan yang lainnya yang sudah tersedia.

Baca juga :