Bubur Bepair untuk Diabetesi

By | July 9, 2019

Bubur Bepair untuk Diabetesi

Bubur Bepair untuk Diabetesi

Bubur Bepair untuk Diabetesi

Camilan bernama beta pankreas repair (bepair) tersebut merupakan ciptaan Erwin Chandra Christiawan,

Ayub Ashari, Evita Zuhrufi, Nana Rizki Widyasari, dan Andiena Elsafira. Bepair merupakan hasil produk dari program kreativitas mahasiswa (PKM) kewirausahaan yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).
Bubur Bepair untuk Diabetesi
SAMPLE: Camilan bernama beta pankreas repair (bepair). (Edi Susilo/Jawa Pos/JawaPos.com)

Pembuatan bubur bepair tersebut bermula dari keresahan mereka melihat banyaknya

jumlah penderita DM (diabetesi) di Indonesia. Berdasar data International Diabetes Federation (IDF), jumlah pengidap DM di Indonesia pada 2013 mencapai 8,5 juta orang. Jumlah tersebut menempatkan Indonesia di urutan ke-9 dunia. ”Angka tersebut tentu sangat fantastis,” kata Ketua PKM Kewirausahaan Erwin Chandra Christiawan.

Pemilihan kacang komak tak sembarangan. Kacang itu kaya protein.

Sekitar 28 gram/100 gram bahan. Protein yang dikandung kacang komak juga khas. Yakni, asam amino esensial. Jenis protein tersebut bisa memperbaiki sel beta pankreas. Jika hal itu terjadi, produksi insulin ikut terdongkrak.

Manfaat bepair tersebut mulai dirasakan diabetesi jika telah mengonsumsinya selama dua minggu. Kadar glukosa dalam darah akan turun bertahap. ”Ini sudah kami uji melalui mencit dan menunjukkan penurunan glukosa,” tuturnya.

Pemilihan kacang komak sebagai inovasi penganan sehat bertujuan mengangkat bahan pangan lokal. Selama ini kacang komak hanya digunakan sebagai bahan campuran sayur asam dan lodeh.

 

Sumber :

https://www.storeboard.com/blogs/education/definition-of-text-review-and-examples/965580