Lewat KoinPintar, Pembiayaan Kuliah Makin Mudah

By | July 4, 2019

Lewat KoinPintar, Pembiayaan Kuliah Makin Mudah

Lewat KoinPintar, Pembiayaan Kuliah Makin Mudah

Lewat KoinPintar, Pembiayaan Kuliah Makin Mudah

Hanya 30 persen lulusan SMA di Indonesia yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan

. Sebagian di antara mereka yang tidak berkesempatan kuliah karena terkendala biaya maupun akses. Namun, hal itu jangan sampai menyurutkan tekad untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

Perusahaan peer to peer (P2P) KoinWorks menghadirkan program baru KoinPintar. Lewat program ini, KoinWorks memberikan pinjaman biaya pendidikan yang pengembaliannya bisa dilakukan dengan cara dicicil hingga 2 tahun.

Co-founder dan CEO KoinWorks Benedicto Haryono mengungkapkan, ”KoinPintar merupakan bagian dari misi perusahaan untuk mempermudah akses pendidikan yang lebih terjangkau kepada masyarakat luas,” paparnya di The Hook, Senopati (20/9).

Yang terbaru, KoinWorks menggandeng Binus Online Learning sebagai mitra.

Sebelumnya, sudah ada beberapa provider pendidikan antara lain bidang desain, pemasaran, web developing, animasi, hingga kursus kecantikan.
Direktur BINUS Online Learning Dr Engkos A Kuncoro SE MM menyambut antusias kerja sama tersebut. Sebab, memiliki visi yang sejalan, memperluas kesempatan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas melalui pinjaman biaya pendidikan.

Pak Kun –sapaan akrabnya- menjelaskan pola perkuliahan online pada BINUS Online Learning. ”Di minggu pertama ada pertemuan langsung. Selanjutnya, seperti kelas maya, mahasiswa ’bertemu’ dosen melalui video call, materi bisa direkam dan dipelajari kembali. Baru ketika ujian, harus datang ke kampus,” urainya.

Hingga saat ini BINUS Online Learning terdapat di Jakarta, Palembang, Semarang, dan Malang.

Ada lima program studi yang ditawarkan, yaitu manajemen, akuntansi, sistem informasi, teknik informatika, dan teknik industri.

Biaya kuliah ada yang harus dibayar di awal program, yang mungkin relatif besar bagi sebagian kalangan. Biaya itulah yang di-cover terlebih dulu oleh KoinWorks melalui KoinPintar, selanjutnya mahasiswa bisa membayarnya lewat cicilan setiap bulannya.

Persyaratannya pun tergolong mudah. Mahasiswa yang sudah diterima di BINUS Online Learning mengajukan aplikasi pinjaman online melalui website KoinWorks untuk kemudian di-review. Atau, sebaliknya. Calon mahasiswa mengajukan aplikasi pinjaman terlebih dulu lalu mendaftar kuliah selama masa penerimaan mahasiswa masih berlangsung.

”Pinjaman bisa mencakup hingga 80 persen dari total biaya pendidikan,” papar Benedicto.

 

Sumber :

http://www.disdikbud.lampungprov.go.id/perencanaan/vokal-dan-konsonan.html