O2SN SMK 2018, Karateka Fitria Lolos Babak Final

By | August 30, 2019

O2SN SMK 2018, Karateka Fitria Lolos Babak Final

O2SN SMK 2018, Karateka Fitria Lolos Babak Final

O2SN SMK 2018, Karateka Fitria Lolos Babak Final

Atlet Kontingen Jawa Barat kembali berhasil melangkah ke babak final.

Kali ini Karateka Putri, Fitria berhasil menjadi finalis Cabang Olahraga (Cabor) Karate nomor tunggal putri dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Nasional 2018.

Dalam pertandingan yang di helat di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta, Selasa, 18 September 2018, Fitria berhasil menyisihkan empat atlet, yakni Atlet Kontingen Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Barat dan Riau. Di partai final, Fitria akan berhadapan dengan Atlet Kontingen Sulawesi Selatan.

Meski menang empat kali berturut-turut, bukan berarti Fitria

tampil tanpa beban. Melawan atlet dari berbagai Kontingen tentu bukanlah sesuatu yang mudah. “Iya lawannya enggak mudah, dan di pertandingan pertama pun aku gugup banget. Tapi Alhamdulillah bisa dikuasi dan mampu tampil maksimal,” tutur Fitria seusai pertandingan.

Siswa SMKN 3 Baleendah tersebut sudah pun mengatakan sempat kehilangan keseimbangan karena sebelumnya belum melakukan tes lapangan. “Tadi pas awal hampir kehilangan keseimbangan soalnya lapangannya agak licin.” Namun, dengan jam terbang yang sudah ia miliki, Karateka Putri tersebut mampu mengatasinya dan mampu unggul dari semua lawan-lawannya.

Dengan usaha maksimal, Fitria berharap dapat meraih medali

emas di nomor Kata Putri. “Target emas, Fitri bakal kasih penampilan terbaik Fitri buat Jawa Barat,” pungkasnya.***

 

Sumber :

https://egriechen.info/mandi-wajib/