Rektor IPB Lantik 22 Mahasiswa Menjadi Duta Institut

By | September 13, 2019

Rektor IPB Lantik 22 Mahasiswa Menjadi Duta Institut

Rektor IPB Lantik 22 Mahasiswa Menjadi Duta Institut

Rektor IPB Lantik 22 Mahasiswa Menjadi Duta Institut

Sebanyak 22 mahasiswa berprestasi dari 9 fakultas dan 2 sekolah di Institut Pertanian Bogor

(IPB) dilantik menjadi Duta Institut oleh Rektor IPB, Dr. Arif Satria di Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor (19/12).

Duta Institut inilah yang menjadi ujung tombak IPB dalam mengenalkan IPB dan berbagai hasil penelitian, inovasi dan prestasi kepada masyarakat.

Duta Institut angkatan IV ini telah melewati berbagai macam tes baik tingkat fakultas maupun IPB. Sekretaris Institut, Dr. Aceng Hidayat menyampaikan bahwa para duta telah mendapatkan berbagai pelatihan baik public speaking, kepribadian maupun wawasan mengenai IPB sebelum akhirnya siap untuk bertugas.

Pembinaan Duta Institut dilakukan oleh Biro Komunikasi IPB, “Duta institut nantinya

akan menjaga citra diri dan IPB sebagai sebuah institusi. Seorang duta harus mampu berkomunikasi, miliki gestur tubuh yang baik serta harus mampu berinteraksi dengan baik dalam aktivitasnya sehari-hari maupun di media sosial. Para duta ini harus siap jika diminta membantu kegiatan institut seperti ketika IPB ada tamu dari luar institusi baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

Dr. Aceng juga berharap para duta ini dapat membantu IPB dalam memberikan pelayanan

yang lebih baik kepada semua pihak dan juga membantu IPB dalam membangun branding baru. Ini merupakan kesempatan berharga bagi para mahasiswa ini untuk belajar membangun kepribadian yang profesional.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor IPB mengatakan bahwa IPB saat ini mendorong promosi yang intensif dalam rangka meningkatkan kualitas dan persaingan antar mahasiswa multistrata IPB dan menjaga reputasi institusi di berbagai kegiatan. “Reputasi adalah ketika apa yang kita inginkan, tercapai dan terpublikasikan,” ujar Dr. Arif.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Arif menyampaikan bahwa IPB baru saja mendapatkan penghargaan Top 40 The Most Sustainable University in the World dan Peringkat 2 di Indonesia versi UI Green Metric.

“Program Green Campus ini harus kita dorong dan tingkatkan, sehingga kami mohon bantuan kepada pada duta institut yang terpilih untuk mengkomunikasikan pesan-pesan ini kepada khalayak civitas lainnya. Mari kita jaga kampus kita bersama”, pesannya.

Tampak hadir Kepala Biro Komunikasi, Ir. Yatri Indah Kusumastuti, M.Si, Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir, Dr. Alim Setiawan serta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Peternakan, Prof. Dr.Ir. Sumiati.

 

Baca Juga :