CARA MENGHILANGKAN RASA TAKUT PADA ANAK

By | October 2, 2019

CARA MENGHILANGKAN RASA TAKUT PADA ANAK

Setiap anak tidak jarang kali mempunyai ketakutannya setiap seperti fobia pada ular, laba-laba, atau anjing. Lantas, bagaimana teknik menghilangkan rasa fobia pada anak yang dapat Ibu lakukan? Yuk, simak 5 di antaranya inilah ini!

Bernapas Dalam-Dalam
Langkah kesatu yang dapat dilakukan ialah dengan mengajari si Kecil tetap tenang sambil unik napas dalam-dalam. Sambil mereka melakukannya, Ibu dapat memegang tangannya dan memeluknya supaya si Kecil tetap merasa aman.

Ajak Menggambar
Ketika si Kecil fobia dia mungkin tidak dapat membedakan mana sesuatu yang nyata dan mana yang tidak. Olehnya itu, ajak dia berdikusi mengenai hal yang ditakutinya dan ajak si Kecil mengekspresikan ketakutan tersebut melewati menggambar.

Hadapi Ketakutan Tersebut
Mengatasi rasa fobia pada anak dapat dilakukan dengan menghadapi ketakutan tersebut. Sebagai contoh, andai dia takut untuk topeng, tunjukkan wajah di balik topeng yang menakutinya. Jika mereka fobia pada mainannya yang rusak, tunjukkan bahwa boneka yang rusak dapat diperbaiki.

Ceritakan mengenai Rasa Takut
Berbicaralah dengan si Kecil dengan lebih intens dan ceritakan bahwa masing-masing anak mempunyai ketakutannya masing-masing. Selalu dukung si Kecil dengan memberinya semangat.

Jangan Paksa si Kecil
Terakhir, Ibu usahakan tidak memaksakan si Kecil guna berani berhadapan dengan ketakutannya tersebut. Pasalnya, masing-masing anak perlu waktu secara bertahap untuk menanggulangi ketakutan-ketakutannya.

Nah, tersebut tadi sejumlah cara menanggulangi anak penakut yang butuh Ibu ketahui. Selain menyokong dan memotivasi si Kecil supaya tidak takut, Ibu pun wajib mencukupi keperluan gizi anak dengan menyerahkan asupan nutrisi yang cukup. Salah satu asupan yang butuh diberikan ialah susu.

Susu adalahminuman yang berfungsi karena di dalamnya ada nutrisi laksana mineral dan vitamin. Jika si Kecil mengonsumsi susu dua gelas per hari, maka urusan ini akan menolong meningkatkan daya fokus dan kebugaran tubuhnya.

Salah satu susu yang dapat ibu pilih ialah Bebelac 3. Produk ini diperkaya dengan rumus HiQ-EQ+ yang mendukung konsentrasi dan fokus anak. Di dalamnya mempunyai kandungan kombinasi minyak ikan, Omega-3 dan 6, kalsium yang lebih tinggi, dan FOS: Inulin guna dukung kemampuan konsentrasi dan fokus si Kecil.

Sumber : http://www.ziepod.com/addpodcast.php?xml=https://www.pelajaran.co.id/