DISDIK Gembleng Operator Sekolah

By | October 26, 2019

DISDIK Gembleng Operator Sekolah

DISDIK Gembleng Operator Sekolah

DISDIK Gembleng Operator Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Data Pokok Pendidikan Dasar

(Dapodikdas) untuk jenjang SD dan SMP. Kegiatan ini wajib diikuti tenaga administrasi sekolah atau lebih dikenal dengan istilah Operator Sekolah (OP) negeri maupun swasta se-Kota Bogor. Sedikitnya ada 382 OP yang mengikuti kegiatan pemutakhiran data semester 2 di Ballroom Padjajaran Suite resort & Convention center Hotel Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor itu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, mengatakan, kegiatan ini bertujuan

untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan. “Kegiatan ini perlu bagi setiap operator untuk meng-upgrade kemampuan dalam meningkatkan kualitas data. Ini erat kaitannya dengan pencairan dana BOS, sertifikasi guru dan pemetaan sarana-prasarana sekolah. Jadi, tidak bisa dipandang sebelah mata,” tuturnya.

Selain itu, kadisdik juga mengingatkan tiga program ungulan yang terus dikejar. Meliputi program sekolahku indah bersih sehat karena aku

(SIBERSEKA), Makan sama-sama bawa dari rumah (MASAKAN MAMAH), pojok inovasi anak-anak pinter (POINTER), Bantu semua masyarakat untuk bersekolah (BASMALAH), Agenda nyata bina akhlak (ANNABA), dan jaringan aplikasi anti putus sekolah (JAPATI).

“Program-program ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta dijadikan pendidikan akhlak mulia sebagai landasan dalam pendidikan untuk menghasilkan generasi cerdas, sehat dan berkarakter,” pungkasnya

 

Baca Juga :