Gigabyte Siap Rilis Motherboard Sandy Bridge

By | October 21, 2019

Gigabyte Siap Rilis Motherboard Sandy Bridge

Gigabyte Siap Rilis Motherboard Sandy Bridge

Gigabyte Siap Rilis Motherboard Sandy Bridge

 Selama ajang pameran CeBIT 2011 yang berlangsung di awal bulan Maret yang lalu, Gigabyte memang pernah memamerkan salah satu motherboard Sandy Bridge terbarunya yang mengusung model P67X. Dan secara diam-diam, kini Gigabyte kabarnya juga tengah serius bersiap-siap untuk meluncurkan jajaran produk motherboard terbarunya dari model P67X pertamanya tersebut yaitu P67X-UD3 dan P67X-UD3R.
Kedua motherboard ini tampak memiliki layout yang mirip. Sedangkan yang membedakan hanyalah terletak pada warna PCB yang ada.
   Dimulai dengan model P67X-UD3, motherboad ini didasarkan pada revisi B3 dari chipset Intel P67 Express dan pada dasarnya memiliki kesamaan dengan motherboard P67A-UD3 yang Gigabyte pernah luncurkan sebelumnya pada awal tahun yang lalu. Namun untuk model P67X terbarunya ini, Gigabyte telah melengkapinya dengan fitur PCH heatsink yang lebih besar, 90-derajat sudut port SATA, FireWire controller serta Marvell 88SE9172 SATA 6Gbps RAID IC yang juga terdiri dari sepasangan konektor SATA tambahan.
  Sedangkan pada bagian belakangnya tampak terdapat warna I/O port yang telah diubah dari hitam menjadi merah. Selain itu, motherboard ini juga memiliki sepasang port USB 3.0 (sedangkan dua lagi yang terdapat pada on-board header) dan kini didukung oleh host controller USB 3.0 Etron EJ168
  .
Seperti disebutkan sebelumnya, motherboard selanjutnya dari model P67X series ini adalah P67X-UD3R. Motherboard model ini menggunakan papan sirkuit yang berwarna hitam serta desain PWM yang telah disempurnakan. Selain keberadaan driver MOSFET, motherboard ini juga menggunakan 10 fase dibandingkan dengan 6 fase yang dipakai di-P67X UD3.
Sejauh ini sayangnya belum ada rincian mengenai harga dan ketersediaannya yang secara resmi dilansir oleh pihak GigaByte. Dan menurut publikasi VR-Zone, kedua motherboard tersebut kabarnya akan segera merambah beberapa toko online di wilayah Asia-Pasifik dalam waktu yang tidak lama lagi.