Banyak Yang Kecele, Video Viral Gerhana Bulan Supermoon Di Facebook Ternyata Palsu

By | January 24, 2020

Banyak Yang Kecele, Video Viral Gerhana Bulan Supermoon Di Facebook Ternyata Palsu

Banyak Yang Kecele, Video Viral Gerhana Bulan Supermoon Di Facebook Ternyata Palsu

Banyak Yang Kecele, Video Viral Gerhana Bulan Supermoon Di Facebook Ternyata Palsu

Fenomena alam terjadinya gerhana bulan supermoon yang terjadi semalam

ternyata menyisakan cerita tersendiri bagi sebagian netizen yang menyaksikan terjadinya gerhana bulan supermoon tersebut secara live lewat video streaming di facebook.

Seperti kita ketahui, tidak semua wilayah di belahan bumi ini bisa menyaksikan langsung fenomena alam yang langka tersebut. Bagi mereka yang tak bisa melihat secara langsung terjadinya gerhana bulan supermoon mereka memilih untuk menyaksikannya secara live lewat video streaming baik melalui youtube maupun saluran lainnya.
Muat Lebih

Analisa Pakar Mengenai Pembobolan Rekening Bank Milik Ilham BintangJadi Youtuber Gaming, Nenek 89 Tahun Ini Jago Main GTA dan CoDPewDiePie Hapus Akun Twitter, Ada Apa ?

Baca Juga : Resmi Bebas, Ahok Bikin Channel Youtube “Panggil Saya BTP”

Khusus untuk pengguna facebook, ada beberapa pages yang secara khusus menyiarkan

secara langsung terjadinya gerhana bulan tersebut. Ketika Anda mengetikkan keyword atau kata kunci “supermoon” di kolom pencarian Facebook pada Rabu (31/1/2018) malam kemarin, maka hasil teratas yang akan tampil adalah berupa siaran video siaran langsung dari akun fans page bertajuk “EBUZZ”.

Siaran langsung video gerhana bulan supermoon tersebut mampu menghimpun lebih dari 16 juta penonton selama kurag lebih empat jam siaran. Namun belakangan diketahui bahwa video siaran langsung tersebut adalah video “aspal” alias asli tapi palsu.

Dalam video siaran langsung tersebut memang menampilkan menampilkan foto supermoon, namun dalam gambar tersebut bukanlah gambar Super Blue Blood Moon yang sedang benar-benar terjadi pada Rabu (31/1/2018) malam kemarin.
Baca Juga : Viral, Pria Ini Ingin Namai Putranya “Goku”, Syaratnya Harus Dapat 1 Juta Like

Video yang di tampilkan dalam halaman facebbok EBUZZ tersebut merupakan gambar editan

yang bersumber dari fotografer amatir bernama Chris Kotsiopoulos. Ia mengabadikan foto tersebut sekitar sembilan tahun lalu, ketika bulan berada tepat di atas Temple of Poseidon, Yunani.

Chris Kotsiopoulos sendiri dalam keterangannya mengatakan jika beberapa kali foto hasil jepretannya memang dicaplok tanpa izin, tetapi tak pernah dimodifikasi sedemikian rupa seperti yang dilakukan EBUZZ.

Untuk meyakinkan penonton yang menyaksikan siaran langsung gerhana bulan supermoon tersebut, pihak fans Page EBUZZ melakukan editing dengan membubuhkan suara desiran angin yang seolah-olah nampak seperti nyata. Di tambah pula terdapat penanda tanggal yang membuat orang semakin percaya

 

Sumber :

https://mlwcards.com/