Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing

By | January 29, 2020

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing

SMA Syarif Hidayatullah Kota Bekasi menerapkan program lintas minat Bahasa Jepang

dan Arab bagi peserta didiknya. Program tersebut untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bahasa asing.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Syarif Hidayatullah Kota Bekasi Marini Indah Eka Pratiwi menjelaskan, program lintas minat bahasa Jepang diterapkan bagi kelas 10 dan 11. Sementara bahasa Arab untuk kelas 12.

”Program lintas minat Bahasa Jepang dan Arab memiliki sistem pergantian, jadi kalo siswa

kelas 10 dan 11 nya saat ini menerima materi seputar bahasa Jepang. Ketika mereka kelas 12 akan mendapatkan materi bahasa Arab, jadi sistem pembelajarannya merata,” ujar Marini kepada Radar Bekasi, Senin (21/10).

Materi program itu diberikan bagi siswa kelas 10 setiap Senin selama dua jam dan Selasa satu jam. Sementara kelas 11 setiap Senin selama dua jam dan Selasa selama dua jam.

Sedangkan, kelas 12 mendapatkan materi program setiap mata pelajaran Agama berlangsung. ”Program lintas minat ini memiliki guru khusus, jadi hanya bisa dilaksanakan di hari tertentu saja. Maka dari itu kita ambil Senin dan Selasa,” jelasnya.

Program lintas minat bahasa Jepang baru diterapkan sejak dua tahun belakangan.

Awalnya program ini hanya diterapkan bagi siswa kelas 10.

”Sebelumnya kita menerapkan materi bahasa Jepang itu hanya untuk kelas 10 saja, tapi terlihat sekali antusias siswa dengan materi ini. Maka dari itu kita putuskan diadakan bagi kelas 11 juga,” katanya.

Melalui program itu, Marini berharap, siswanya dapat memiliki rasa percaya diri serta pengetahuan yang lebih terhadap bahasa asing yang mereka dapatkan di sekolah.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/