Mind Mapping: Solusi Supaya Catatanmu Lebih Efektif!

By | February 3, 2020

Mind Mapping: Solusi Supaya Catatanmu Lebih Efektif!

Mind Mapping Solusi Supaya Catatanmu Lebih Efektif!

Mind Mapping Solusi Supaya Catatanmu Lebih Efektif!

Pernahkah kamu merasa kesulitan saat harus menghapalkan begitu banyak

catatan untuk ujian yang mengandalkan hapalan? Ih, pasti ngebetein banget, deh! Tapi, mau bagaimana lagi? Tidak ada cara lain untuk menghadapi ujian tersebut selain menghapalkan. Mau nyontek? Ew! Amit-amit, deh!

Psst, ternyata ada solusinya, guys! Soalnya, ada banyak cara mencatat

yang lebih seru, lebih berwarna, dan lebih mudah diingat lho! Salah satunya adalah mencatat dengan menggunakan teknik mind mapping.
Sudah kenalkah kamu dengan teknik ini? Hmm… kalau belum, seperti apa ya teknik mind mapping itu? Quipper Video Blog punya ulasan tentang teknik satu ini, spesial untukmu!
Apa Itu Mind Mapping?
Mind-Mapping-Solusi-Supaya-Catatanmu-Lebih-Efektif-1.png
Quipper Blog

Mind mapping adalah sebuah teknik pembuatan catatan

yang diperkenalkan oleh seorang psikolog, penulis, dan konsultan pendidikan dari Inggris bernama Tony Buzan. Meskipun beliau baru saja meninggal dunia pada April tahun 2019, namun teknik yang diperkenalkan olehnya ini tentu akan abadi.
Teknik mind mapping ini, menurut Buzan, dibuatnya sebagai hasil inspirasi dari teknik-teknik yang dilakukan oleh Leonardo da Vinci, Albert Einstein, dan Joseph D. Novak.

Teknik ini dijamin akan mengubah catatanmu yang dulunya monoton dan membosankan menjadi sebuah diagram terorganisir penuh warna yang jauh lebih mudah untuk diingat. Sesuai dengan namanya, mind mapping akan secara harfiah memetakan ide-ide supaya berada dalam susunan yang mudah dimengerti.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/