Distro GNU Linux Indonesia

By | March 13, 2020

Distro GNU Linux Indonesia

Distro GNU Linux Indonesia

Distro GNU Linux Indonesia

Paket : RPM
Desktop : GNOME
Release terakhir : Nusantara 2010
Pengembang : Ristek dan YPLI
web : http://igos-nusantara.or.id/
Distro Nusantara 3 (Mahakam) merupakan distro desktop bagi pengguna Indonesia. Pengembangan lanjutan distro ini disponsori oleh Kementrian Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI). Meskipun disponsori oleh pemerintah, namun distro ini diharapkan dapat tumbuh dan dikembangkan oleh komunitas.

Zencafe
Paket : TGZ
Desktop : XFCE
Release terakhir : Zencafe 2.2
Pengembang : Anjar Hardiena
web : http://www.zencafe.web.id/
Distro linux yang diciptakan spesial buat warung internet atau warnet ini berbasiskan Zenwalk. Didesain untuk memenuhi kebutuhan operating system yang legal dan aman untuk warnet, dengan dilengkapi Billing system untuk penghitungan waktu user/pengguna warnet, Autorecovery atau mengunci setting sesuai dengan keinginan pengelola warnet serta kebutuhan untuk browsing, chatting, office dan lain-lainnya.

GarudaOne
Paket : RPM
Desktop : KDE
Pengembang : Sampurna
web : http://www.garudaone.com/
Garuda One adalah Sistem Operasi kreasi Lokal yang diturunkan dari PCLinuxOS (varian Mandriva) yang dikenal komplit dalam berbagai penggunaan.

Nah tuh hanya sebagian destro Linux yang ad di Dunia n Di Negeri kita nih,…….Sekarang aneh kembali pada topik utama aneh ga yaitu

Baca Juga :