Canggih, Ilmuwan Ciptakan Tato Pintar Untuk Kendalikan Smartphone

By | April 22, 2020

Canggih, Ilmuwan Ciptakan Tato Pintar Untuk Kendalikan Smartphone

Canggih, Ilmuwan Ciptakan Tato Pintar Untuk Kendalikan Smartphone

Seiring dengan perkembangan zaman serba smartphone, berbagai produk sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan manusia yang bisa langsung terkoneksi pada ponsel pintar. Uniknya, ada sekelompok peneliti tengah mempersiapkan gebrakan melalaui tatto pintar atau smart tatto.

Para peneliti dari MIT dan Microsoft tengah mempersiapkan sebuah wearable device unik. Mereka membuat tatto yang fungsi sebagai kontrol jarak jauh smartrphone dan juga berfungsi sebagai touchpad, bahkan dapat berbagi data melalui NFC.

Dilansir dari The Verge, para peneliti menyebut tatto temuannya

dengan nama DuoSkin. Teknologi tersebut rencananya akan diperkenalkan dalam sebuah simposium wearable bulan depan. Dalam proses pembuatannya, tatto tersebut terbuat dari sebuah sirkuit menggunakan perangkat lunak grafis yang kemudian ditutup dengan tinta khusus berwarna emas.

Menurut para peneliti, terobosan tersebut sebenarnya sudah pernah

dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Carnegie Mellon yang juga bekerjasama dengan peneliti Microsoft. Mereka membuat Skinput pada tahun 2010. Karena Skinput membutuhkan beberapa perangkat untuk memproyeksikan dengan harga yang cukup mahal, para peneliti menyarankan menggunakan yang lebih mudah, yakni DuoSkin.

Hanya dengan menempelkan pada kulit halnya tatto temporer

, pengguna dapat membuang kapan saja. Peneliti mengaku temuannya ini lebih mudah digunakan dibanding temuan sebelumnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

 

sumber :

https://ecogreenpark.co.id/online-head-ball-apk/