Dua Petinggi LG akan Beber AI Terapan di IFA 2018

By | April 25, 2020

Dua Petinggi LG akan Beber AI Terapan di IFA 2018

Dua Petinggi LG akan Beber AI Terapan di IFA 2018

Dua petinggi LG, Jo Seong-Jin selaku CEO dan I.P Park selaku CTO akan menjadi pembicara utama dalam pembukaan pameran dagang elektronik (IFA) 2018. Keduanya akan menyinggung soal kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Kamis (21/6), panggung pameran produk elektronik dan teknologi tahunan global ini akan digunakan untuk memaparkan visi LG ThinQ dalam penguatan strategi dan implementasi AI.

Pada pidatonya, Jo Seong-Jin akan menyampaikan strategi pengembangan AI LG yang berbasis pada tiga hal yang terangkum dalam filosofi unik, yaitu open platform, open partnership, dan open connectivity.

“Bicara dalam IFA Keynote memberi CEO dan manajemen puncak akses

pada media global untuk berbagi ide dan strategi pemikiran ke depan,” ujar Jens Heithecker, Messe Berlin Group Executive Vice President yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif IFA.

“LG telah dan terus menjadi pemain kunci tingkat dunia dalam bidang kecerdasan buatan. Inilah yang membuat kami sangat senang saat LG akan berbicara pada pembukaan IFA di bulan Agustus nanti,” ujarnya lagi.

Bicara soal terapan AI pada berbagai produk elektronik miliknya, LG sendiri telah mengembangkan dengan penyebutan khusus ThinQ pada kisaran akhir 2017. Keberadaan kata ‘ThinQ’ ini pun digunakan melekat pada tiap produknya yang menggunakan kecerdasan buatan.

Jajaran produk dengan LG ThinQ didesain dengan kemampuan belajar

dan berkomunikasi antarperangkat elektronik. Selain ditenagai teknologi AI yang dikembangkannya sendiri, LG juga memanfaatkan berbagai teknologi hasil kolaborasi dengan mitra lainnya.

LG mengklaim dalam pengembangan AI di perangkat elektronik rumah tangga

miliknya juga ditunjukkan dengan membuka Artificial Intelligence Lab di Seoul, Korea Selatan (Korsel). Tujuannya untuk menyatukan berbagai riset AI dalam teknologi yang tak hanya mampu mengenali, namun juga membuat kesimpulan dan kemampuan belajar melalui suara, video, dan sensor.

 

sumber :

https://freemattandgrace.com/kinemaster-pro/