Mengupas Fitur Android Lolipop

By | April 28, 2020

Mengupas Fitur Android Lolipop

Mengupas Fitur Android Lolipop

Ponsel pintar dengan sistem operasi android menjadi salah satu jenis ponsel yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat saat ini. Berbagai kelebihan fitur dan fungsinya dianggap penting bagi masyarakat sehingga membuat kalangan vendor jenis smartphone android harus melakukan pengembangan sistem yang up to date agar konsumen lebih mendapatkan kemudahan dalam berkomunikasi. Salah satu fungsi sistem yang senantiasa dilakukan pembaharuan oleh vendor smartphone android yakni bagian sistem operasi ponsel. Sistem operasi ponsel atau yang disebut dengan OS menjadi bagian primer dalam perjalanan sistem ponsel. Banyak orang menyebutkan bahwa OS ini merupakan otak dari sebuah ponsel. Untuk itulah, anda pengguna gadget harus bisa mengenal beberapa jenis OS dari ponsel android dengan jelas demi memudahkan anda dalam penggunaan dan perawatan ponsel.

Mengupas Fitur Android Lolipop_2

OS 5.0 Lollipop merupakan salah satu jenis OS ponsel android terbaru

yang ditautkan dalam sistemnya. Sistem operasi ponsel satu ini memiliki fungsi dan tampilan yang berbeda dari jenis OS terdahulunya. Mungkin, anda pernah mendengar bahwa ponsel android ini dulunya memiliki tautan sistem operasi yang terus mengalami pengembangan, dimulai dari sistem operasi froyo, ginger bread/ roti jahe, Ice Cream Sandwich atau ICS, jelly bean, kitkat dan yang baru – baru ini telah resmi ditautkan dalam sistem operasi ponsel android yakni OS Lollipop. Berbagai tingkatan sistem operasi android ini memiliki kelebihan dan keterbatasan tersendiri dalam penggunaannya. Untuk memberikan anda informasi seputar sistem operasi android yang penting, kami mencoba mengupas bahasan tentang fitur android Lollipop yang menarik untuk baca. Adapun bahasan mengenai fitur android lollipop selengkapnya dapat anda lihat dalam ulasan artikel berikut ini yaitu :
Baca Juga:

Android Oreo Resmi Rilis, Ini 8 Fitur Android Oreo Yang Jadi Unggulan
Fitur-Fitur Keren Google yang Perlu Anda Ketahui
Kelebihan Fitur Fitur Baru Pada Windows Server 2016

Ponsel android ber-OS Lollipop dilengkapi dengan software flashlight

Flashlight merupakan salah satu fitur yang jarang sekali ditemukan di perangkat ponsel android.

Namun, fitur flashlight ini menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel dengan OS Lollipop, sehingga inilah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ponsel bersistem operasi Lollipop dibandingkan dengan ponsel android OS sebelumnya.

Tersedia fitur informasi status baterai

Dulunya, ponsel android masih belum dilengkapi dengan fitur informasi

status baterai namun sepanjang perbaikan sistem operasi, saat ini ponsel dengan OS android sudah memiliki fitur yang dinamakan dengan fitur informasi status baterai. Fitur ini pertama kali ditautkan pada ponsel android bersistem operasi Lollipop. Dengan adanya fitur ini, pengguna ponsel android OS Lollipop bisa mengetahui lama waktu yang dibutuhkan untuk charge full baterai serta daya tahan baterai ponsel.

 

Baca Juga :