Tempat-Tempat Nyata Yang Ada di Pilem Kartun Disney

By | April 23, 2020

Tempat-Tempat Nyata Yang Ada di Pilem Kartun Disney

 

 Tempat-Tempat Nyata Yang Ada di Pilem Kartun Disney

Tempat-Tempat Nyata Yang Ada di Pilem Kartun Disney

Sebelum kita dewasa atau menginjak dewasa atau udah tua pastilah sempat mengalami yang namanya masa kanak-kanak atau masa dimana kita masih kecil. Pas masih kecil dulu kita gak ngerasain gimana rasanya stres mikirin cobaan hidup, entah itu cobaan dalam dunia kerja, dunia asmara atau dunia yang lainnya. Yang jelas dulu pas masih kecil kerjaan kita cuma maen, seneng-seneng, nonton kartun, ngompol di celana, dan kerjaan lainnya yang isinya cuma hura-hura.Kalo saya sih dulu pas kecil, apalagi jaman masih TeKa sama eSDe seneng banget maen sama temen-temen, pokoknya maen permainan tradisional gitulah gais. Kalo pas gak maen sama temen-temen ya biasanya cuma di rumah liat pilem-pilem kartun macam Aladin, Sliping Biuty, Biuty en The Bist, dan pilem-pilem kartun lainnya. Di pilem-pilem kartun tersebut tempatnya juga bagus-bagus ya gais, mesti ada istananya kalo gak air terjun, atau bangunan lain yang kayaknya gak ada di dunia nyata.

Tapi ternyata eh ternyata, sebagian bangunan atau tempat yang ada di pilem kartun Disney ada beneran di dunia nyata loh gais. Tentunya sang pembuat cerita terinspirasi oleh tempat-tempat yang ada di dunia nyata tersebut baru kemudian memasukannya di dalam pilem kartunnya. Sembari kita nosalgila sama pilem kartun Disney pas kita tonton masih kecil dulu, yuk kita liat tempat-tempat mana aja yang ada di pilem kartun Disney yang tentunya ada beneran di dunia nyata.

1. Royal Castle di Pilem Sleeping Beauty.
Istana Dalam Pilem Sleeping Beauty

Istana Dalam Pilem Sleeping Beauty via Buzzfeed
Istana Asli Dari Pilem Sleeping Beauty

Istana Asli Dari Pilem Sleeping Beauty via Buzzfeed

Mesti kebanyakan dari kalian udah pernah nonton pilem ini kan gais? Itu loh pilem tentang putri bobok alias putri tidur. Dan namanya juga putri pasti dia punya istana sebagai tempat tinggalnya. Istana yang ada di pilem ini ternyata ada beneran loh, yaitu tepatnya ada di Bavaria, Jerman. Istana yang menjadi inspirasi dalam pilem ini disebut sebagai Neuschwanstein Castle, gak usah dibaca nama istananya gais, susah soalnya.

2. Tempat Tinggal Sultan Dalam Pilem Aladdin.
Istana Putri Jasmine

Istana Putri Jasmine via Buzzfeed
Istana Taj Mahal

Istana Taj Mahal via Buzzfeed

Pilem Aladdin ini mengisahkan tentang cowok yang gak sengaja nemu botol, terus kalo botolnya dielus-elus bakalan

keluar jinnya. Dalam pilem ini Aladdin jatuh cinta sama putri Jasmine yang seorang anak raja, duh tokoh kartun aja jatuh cinta, kok kalian masih ada yang jomblo ya? :p Putri Jasmine ini tinggal dalam istana ala Timur Tengah gitu gais, dan ternyata istana tersebut terinspirasi dari Taj Mahal yang terkenal itu.

3. Air Terjun Dalam Pilem Up.
Air Terjun Dalam Pilem Up

Air Terjun Dalam Pilem Up via Buzzfeed
Angel Falls

Angel Falls via Buzzfeed

Air Terjun dalam pilem ini terinspirasi dari Angel Falls yang letaknya ada di Amerika Selatan sana. Air terjun ini sendiri mempunyai tinggi 979 meter. Sang director film ini bener-bener pergi ke lokasi Angel Falls buat menggambarnya lalu memasukkannya dalam pilem Up.

4.Pride Rock Dalam Pilem Lion King.
Pride Rock Dalam Pilem Lion King

Pride Rock Dalam Pilem Lion King via Buzzfeed
Pride Rock di Kenya

Pride Rock di Kenya via Buzzfeed

Lion King disini merupakan sebuah pilem kartun gais, bukan penyakit raja singa loh ya. Dalam pilem Lion King ada adegan dimana sang singa naik ke atas batu dan mengaum. Batu tersebut disebut sebagai Pride Rock dan digambar sama tukang gambarnya Diseney yaitu om Burbank. Nah ternyata batu tersebut ada beneran di Kenya sana gais.

5. Desa Dalam Pilem Beauty and The Beast.

Desa Dalam Pilem Beauty and The Beast

Desa Dalam Pilem Beauty and The Beast via Buzzfeed
Desa Nyata Dalam Pilem Beauty and The Beast

Desa Nyata Dalam Pilem Beauty and The Beast via Buzzfeed

Waini pilem yang sering diucapkan jikalau ada orang pacaran yang cowok mukanya memble dan yang cewek

mukanya kece, biasanya pada nyeletuk mereka kayak pasangan dalam pilem Beauty and The Beast yang artinya si cantik dan si buruk rupa. Nah dalam pilem tersebut digambarkan dalam sebuah desa kecil, dan ternyata inspirasi desa yang ada di pilem tersebut berasal dari sebuah desa beneran loh gais. Tepatnya ada di sebuah tempat yang bernama Riquewihr, Prancis sana.

gambar: Shutterstock.com”>Walt Disney via Shutterstock

Sumber:

https://mammoth.co.id/deus-ex-go-apk/