Bagaimana komputer kuantum dapat menyelamatkan kita dari coronavirus

By | May 14, 2020

Bagaimana komputer kuantum dapat menyelamatkan kita dari coronavirus

Sebuah tim peneliti di Penn State University baru-baru ini mulai mengeksplorasi solusi berdaya tinggi untuk penemuan obat dengan harapan menemukan obat untuk COVID-19. Ratusan tim peneliti lain, termasuk yang didukung oleh teknologi besar dan farmasi besar, bekerja dengan masalah yang sama. Tetapi penelitian ini berbeda. Tim Penn State membawa AI kuantum ke pertarungan.

Secara tradisional, penemuan obat-obatan merupakan proses yang melelahkan yang melibatkan percobaan-dan-

kesalahan. Kami berbicara tentang bola mata pada mikroskop, pena dan kertas grafik, dan ribuan negatif pasti untuk setiap kemungkinan positif. Munculnya pembelajaran yang dalam mempercepat sedikit.

Baca: Inilah komputasi kuantum dan mengapa itu penting

Seperti yang dikatakan oleh Neural milik Thomas Macaulay baru-baru ini dalam artikel mereka, “Penemuan obat mungkin merupakan penggunaan terbaik AI untuk mengatasi pandemi,” penggunaan algoritma untuk menyaring melalui kombinasi kimia yang hampir tak terbatas adalah gamechanger. Satu startup, BenevolentAI, percaya sistemnya mungkin bahkan telah menemukan pengobatan potensial untuk COVID-19 (saat ini dalam uji coba).

Tetapi bagaimana jika perawatan itu tidak berhasil? Berapa lama sebelum mesin menemukan penyembuhan potensial berikutnya? Yang kita butuhkan adalah metode yang dengannya kita bisa lebih cepat menemukan kombinasi kimia yang bisa berfungsi sebagai perawatan.

Masuk ke tim riset Penn State yang dipimpin oleh insinyur Swaroop Ghosh.

Tim Ghosh berharap untuk secara signifikan mempercepat proses menemukan penyembuhan atau pengobatan

untuk COVID-19 dengan mengatasi masalah akar dengan algoritma klasik untuk penemuan obat, kurangnya data. Ghosh memberi tahu Penn State, Sarah Small:

Komputasi berkinerja tinggi seperti superkomputer dan kecerdasan buatan dapat membantu mempercepat proses ini dengan menyaring miliaran senyawa kimia dengan cepat untuk menemukan kandidat obat yang relevan. Pendekatan ini bekerja ketika senyawa kimia yang cukup tersedia dalam pipa, tetapi sayangnya ini tidak berlaku untuk COVID-19. Proyek ini akan mengeksplorasi pembelajaran mesin kuantum untuk membuka kemampuan baru dalam penemuan obat dengan menghasilkan senyawa kompleks dengan cepat.

Ghosh bekerja dengan beberapa mahasiswa teknik elektro dan ilmu komputer untuk bekerja mengoptimalkan sistem AI kuantum. Karya ini bersifat eksploratif, artinya tidak ada jaminan apa pun yang berguna akan keluar darinya. Namun terlepas dari kenyataan bahwa komputasi kuantum masih dalam masa pertumbuhan, ada harapan.

Salah satu kasus penggunaan yang paling banyak disebutkan untuk algoritma pembelajaran mesin kuantum adalah

penemuan semacam ini. Komputer kuantum unggul dalam masalah ini karena mereka tidak dibatasi oleh batasan perhitungan biner klasik. Dengan komputer kuantum, para peneliti dapat menemukan lebih banyak jalan untuk menemukan dalam periode waktu yang lebih singkat menggunakan lebih sedikit data.

Sumber: