Aktifkan fitur ini di Instagram agar hemat data

By | June 24, 2020

Aktifkan fitur ini di Instagram agar hemat data

Aktifkan fitur ini di Instagram agar hemat data

Penggunaan data internet di ponsel merupakan hal yang krusial, sebisa mungkin digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Warganet perlu memperhatikan fitur ini di Instagram agar tidak boros data saat melihat-lihat foto di aplikasi tersebut.

Selain fitur hemat data, Instagram juga memiliki beberapa fitur lain yang menarik untuk dicoba, seperti dilansir dari The Telegraph.

1. Mengatur filter

Pengguna terkadang kebingungan memilih filter yang ingin diaplikasikan ke foto karena Instagram menawarkan banyak pilihan. Padahal, Anda bisa mengatur filter yang jarang dipakai agar tidak muncul agar tidak kerepotan mencari mana filter yang pas.

Caranya, di laman filter, gulir layar hingga ke bagian paling bawah, ketuk Kelola,

lalu beri tanda cek pada filter yang ingin muncul di daftar.

2. Hemat data

Agar tidak boros data saat membuka Instagram, Anda bisa mengaturnya di Profil, lalu ketuk titik tiga di kanan atas untuk membuka laman Opsi. Pilih Penggunaan Data Selular dan aktifkan moda Gunakan Lebih Sedikit Data.

Kelemahannya, kecepatan loading konten foto maupun video akan melambat.

3. Hapus histori

Apa pun alasannya, Anda bisa menghapus histori pencarian Instagram

melalui menu Profil. Buka Opsi, tarik layar hinga bawah dan temukan pilihan Bersihkan Riwayat Pencarian untuk membersihkan semua pencarian.

Jika mau, pengguna juga bisa menghapus opsi pencarian yang Disarankan. Buka laman pencarian Instagram, lalu ketuk dan tahan akun yang muncul di bawah laman pencarian, ketuk Sembunyikan.

4. Sembunyikan foto ditandai teman

Tidak ingin foto yang ditandai pengguna lain dapat dilihat orang lain, atur di bagian Foto Tentang Anda dalam Opsi. Pilih Sembunyikan Foto.

5. Bagikan foto ke WhatsApp

 

Ingin membagikan foto di Instagram ke kontak yang ada di WhatsApp? Klik foto yang ingin dibagikan, ketuk tiga titik di atas kanan foto lalu pilih Bagikan di WhatsApp. Anda tidak perlu lagi mengkopi tautan URL dan mengirimkannya secara manual ke teman. Saat ini, fitur ini tersedia di Instagram untuk Android.

 

sumber :

Berbagai Fitur Keren dan Gratis dari WhatsApp Mod