Di balik mundurnya pendiri Instagram

By | June 2, 2020

Di balik mundurnya pendiri Instagram

Di balik mundurnya pendiri Instagram

Facebook pernah menjanjikan status otonomi kepada Instagram, namun seiring berjalannya waktu hal itu direduksi hingga berujung pada pengumuman mengejutkan baru-baru ini, yakni mundurnya dua orang pendiri.

Delapan tahun setelah meluncurkan Instagram dan enam tahun setelah menjual platform sosial media tersebut kepada Facebook. Kedua pendiri Instagram yakni CEO Kevin Systrom dan CTO Mike Krieger mengundurkan diri dari perusahaan tersebut, menurut New York Times.

Keduanya belum mengungkapkan alasan di balik pengunduran diri, kendati keduanya

memberitahukan kepada perusahaan itu bahwa mereka akan mengundurkan diri dalam beberapa pekan mendatang, dilansir techcrunch, Selasa.

Mengapa?

Menurut sejumlah narasumber, terjadi peningkatan ketegangan pada tahun ini antara pimpinan Facebook dengan Instagram terkait status otonomi Instagram.

Facebook telah menyepakati untuk membiarkan Instagram beroperasi secara independen

sebagai bagian dari perjanjian akuisisi. Namun pada Mei, Wakil Presiden Produk Instagram Kevin Weil dipindahkan ke tim blockchain baru Facebook dan digantikan oleh mantan wakil presiden Facebook News Feed Adam Mosseri, salah satu sosok kepercayaan Zuckerberg.

“Adam merupakan sosok yang berkemauan keras. Dan Chris

(Cox, Chief Production Officer Facebook) tidak pernah sejalan dengan Kevin,” ujar seorang narasumber.

Di antara keduanya, mereka dapat menekan Instagram untuk melakukan lebih banyak bagi Facebook — yang merupakan hal penting mengingat dampak skandal dan berkurangnya pengguna Facebook di kalangan remaja.

 

sumber :

http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2020/05/18/seva-mobil-bekas/