Huawei gelar Innovation Day 2018 Asia-Pasifik di Bangkok

By | June 8, 2020

Huawei gelar Innovation Day 2018 Asia-Pasifik di Bangkok

Huawei gelar Innovation Day 2018 Asia-Pasifik di Bangkok

Perusahaan penyedia solusi TIK Huawei menggelar “Asia Pacific Innovation Day 2018” di Bangkok, Thailand dengan dua fokus bahasan yaitu inovasi global dan kemitraan terbuka.

Acara tahunan yang pada tahun ini diselenggarakan bersama dengan Kementrian Sains dan Teknologi Thailand tersebut dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan, pelaku industri, akademisi dan media yang berasal dari sejumlah Negara di kawasan Asia Pasifik.

“Huawei telah menjadi bagian dari perencanaan ekonomi digital Asia Pasifik

dan kami menyaksikan banyak pertumbuhan ekonomi yang tidak seimbang karena gap antara negara maju dan berkembang semakin melebar. Kami melihat tantangan ini sebagai peluang untuk kerja sama yang berkelanjutan,” kata Deputy Chairman, Rotating Chairman, Huawei, Guo Ping ketika menyampaikan paparan utama di Asia Pacific Innovation Day 2018 di Hotel Kempinski, Bangkok, Rabu.

Guo Ping memaparkan bahwa kebutuhan digital suatu negara memiliki hierarki yang terbagi menjadi empat yaitu infrastuktur, jaminan keamanan, digitalisasi industri dan puncaknya adalah pengembangan otak digital (digital brain).

“Semakin tinggi hierarkinya, semakin banyak sumber daya yang harus diintegrasikan dalam departemen pemerintahan, sekaligus semakin banyak pula mitra dan pelaku industri yang harus dirangkul,” kata Guo Ping.

Hal senada juga disampaikan VP Global Corporate Communications Huawei,

Joe Kelly, dalam konferensi pers disela gelaran “Asia Pacific Innovation Day 2018.”

Menurut Kelly untuk mendorong transformasi digital perlu adanya kolaorasi antara teleko, perushaan dan juga pemerintah serta pembuat keputusan.

“Acara ini didesain untuk membawa seluruh stakeholder

di mana kami bisa berbagi mengenai apa yang kami percayai, pikirkan dan lihat, sementara mereka juga bisa memberitahu apa yang mereka pikirkan dan lihat,” ujar Kelly.

 

Baca Juga :