Pemajakan Atas Passive Income

By | June 23, 2020

Pemajakan Atas Passive Income

Passive income merupakan penghasilan yang berasal dari investasi dalam bentuk tangible maupun intangible properties (termasuk dalam bentuk financial investment). Jenis-jenis penghasilan dalam tax treaty yang dikategorikan sebagai passive income adalah: penghasilan dari harta tidak bergerak, penghasilan dari dividen, bunga, royalti, capital gain, serta pensiun.

  1. Penghasilan dari harta tidak bergerak

Atas penghasilan dari harta tak bergerak, hak pemajakan berada pada negara tempat harta itu berada dan tunduk pada ketentuan peraturan perundang-undangan pajak negara yang bersangkutan.

  1. Penghasilan dari deviden

Hak pemajakan atas deviden yang berasal dari wilayah yurisdiksinya, merupakan hak pemajakan terbatas yang tidak melebihi jumlah tarif pajak yang diatur dalam Perjanjian Penghindaran Pajak Berganda (P3B). Terdapat ketentuan yang mengecualikan penerapan prinsip hak pemajakan terbatas kepada negara sumber atas penghasilan penduduk dari negara domisili apabila terdapat hubungan efektif antara deviden yang diperolehnya dengan keberadaan Bentuk Usaha Tetap (BUT) atau tempat tetapnya di negara sumber, sehingga apabila ketentuan tersebut dipenuhi, maka negara sumber memiliki hak pemajakan penuh dan deviden tersebut diperlakukan sebagai bagian dari laba usaha Bentuk Usaha Tetap (BUT) atau tempat tetapnya di negara sumber.

https://areaponsel.com/spartan-wars-apk/