WhatsApp untuk iPhone Dikabarkan akan Mendapat Touch ID, Dukungan Otentikasi ID Wajah

By | June 13, 2020

WhatsApp untuk iPhone Dikabarkan akan Mendapat Touch ID, Dukungan Otentikasi ID Wajah

 

WhatsApp untuk iPhone Dikabarkan akan Mendapat Touch ID, Dukungan Otentikasi ID Wajah

WhatsApp untuk iPhone Dikabarkan akan Mendapat Touch ID, Dukungan Otentikasi ID Wajah

WhatsApp untuk iPhone sekarang dikabarkan mendapatkan ID Sentuh dan dukungan ID Wajah

Perkembangan baru yang disetujui saat ini berada dalam “aplikasi alpha” ”
Aplikasi olahpesan seperti Sinyal dan Telegram sudah memiliki dukungan yang sama
Setelah membawa dukungan untuk iPhone XS Max dan mengatur ‘Mode Liburan’, WhatsApp akan meningkatkan kinerjanya di iPhone dengan membawa dukungan Touch ID dan ID wajah. Perkembangan baru selesai saat ini berada dalam “alfa tinggi”. Namun demikian, beberapa tangkapan layar yang membuktikan dukungan ID Sentuh dan ID Wajah di WhatsApp untuk iPhone telah muncul di Web. Aplikasi WhatsApp Bisnis untuk iPhone juga ditawarkan dengan dukungan yang disetujui, tetapi tidak dijelaskan kapan saja aplikasi olahpesan cepat membawa sidik jari yang asli untuk perangkat Android.

Orang-orang di WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan dukungan ID Sentuh dan ID

Wajah untuk aplikasi iPhone-nya. Pengembangan baru dikatakan akan berlangsung selama beberapa minggu di bawah tahap alpha tinggi. Karena itu, ada beberapa tangkapan layar untuk menyarankan ruang lingkup dukungan baru.
Tangkapan layar yang diduga diposting di situs web WABetaInfo menunjukkan bahwa opsi yang dikabarkan untuk mengaktifkan Touch ID atau ID Wajah pada iPhone yang kompatibel tersedia di bawah pengaturan Privasi WhatsApp. Ini pada dasarnya meminta pengguna untuk menggunakan Touch ID atau Face ID setiap kali untuk mengakses aplikasi pesan instan. Lebih lanjut, jika aplikasi tidak mengenali biometrik yang ditetapkan, itu akan meminta pengguna untuk memasukkan kode sandi iPhone mereka.

Orang-orang WABetaInfo mengklaim bahwa fitur yang menggunakan Touch ID dan Face ID untuk mengakses

WhatsApp berfungsi tanpa masalah – meskipun sedang dalam tahap alpha. Namun, ada beberapa keterlambatan dalam hal waktu tanggapan untuk mengotentikasi akses. Dikatakan juga bahwa aplikasi WhatsApp Business untuk iPhone juga akan memulai debutnya dengan dukungan untuk otentikasi aplikasi. Tidak ada detail tentang tanggal rilis aplikasi.
WhatsApp tidak akan menjadi satu-satunya aplikasi pesan instan populer yang mendukung teknologi Touch ID dan Face ID. Aplikasi olahpesan seperti Signal dan Telegram sudah mendukung pengembangan biometrik internal Apple untuk melindungi pesan obrolan Anda. Demikian pula, aplikasi seperti Microsoft Outlook juga memiliki opsi untuk mengaktifkan dukungan ID Sentuh dan ID Wajah.

Sumber:

http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/dia/comment/view/1014/0/2872